oleh

Dua Begal Tewas Diamuk Massa di Kandanghaur Indramayu

Indramayutrust.com – Dua orang pelaku begal tewas setelah gagal merampas sepeda motor milik korban, hingga pelaku akhirnya diamuk massa di jalan pantura Desa Karanganyar Blok Cilet, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Rabu (15/02) sekira pukul 01.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Indramayutrust.com menyebutkan, pelaku pembegalan atau pencurian dengan kekerasan (Curas) tersebut merampas dua unit kendaraan sepeda motor, yakni sepeda motor Yamaha BG7 warna hitam tahun 2017 nopol E-4586-BY milik Arief Rahman (23), serta Yamaha Vixion warna hitam tahun 2016 bernopol E-4084-BO milik Yuni Haryanto (49), kedua korban diketahui merupakan Ayah dan Anak asal gang Bedengbaru, Pekalipan, Cirebon.

Kejadian tersebut bermula pada saat kedua korban sedang dalam perjalanan pulang dari arah Jakarta ke Cirebon. Namun saat melintas di depan dealer “Mawar Motor” sekitar TKP, tiba-tiba salah satu korban, Yuni Haryanto dipepet oleh tiga sepeda motor milik pelaku pembegalan yang berboncengan.

Mengetahui itu, Yuni Haryanto yang curiga langsung tancap gas sambil menyuruh anaknya, Arief Rahman, yang berada di depannya agar lebih cepat memacu kendaraannya.

Namun akhirnya Yuni Haryanto yang sudah menjadi target pelaku berhasil diburu dan langsung dipepet oleh pelaku. Korban dipukul kepalanya menggunakan golok oleh pelaku hingga jatuh tersungkur. Korban yang sempat melawan akhirnya tak berdaya setelah dikeroyok oleh sejumlah pelaku.

Melihat ayahnya tengah dikeroyok, Arief yang sempat putar arah untuk menolong langsung meminta pertolongan warga sekitar. Hingga akhirnya warga yang mendengar teriakan Arief langsung berdatangan ke Tempat kejadian Perkara. Saat itu Arief sempat ditodongkan pistol oleh salah satu pelaku.

Melihat banyak warga berdatangan, sejumlah pelaku panik dan mencoba kabur. Nahas, dua pelaku akhirnya berhasil ditangkap dan dihakimi puluhan warga yang geram hingga tewas di lokasi.

BACA JUGA:   KAI Perpanjang Pembatalan Perjalanan Kereta Api Reguler

Perihal kejadian tersebut dibenarkan Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki melalui Kapolsek Kandanghaur, Kompol Gustaf Sipayung. Bahwa polisi yang sedang melakukan patroli malam dan melintas di lokasi kejadian, langsung mendatangi TKP dan menolong korban, serta mengamankan sejumlah barang bukti dan meminta keterangan saksi-saksi.

“Saat polisi sampai lokasi kejadian, dua pelaku sudah meninggal dunia dengan adanya sejumlah luka di bagian wajah dan tubuh pelaku,” ungkapnya.

Dikatakannya, bahwa pelaku yang tewas tersebut dalam posisi telentang di pinggir jalan pantura. Sedangkan pelaku yang satunya lagi ditemukan di areal sawah dengan jarak 500 meter dalam posisi tengkurap dan telanjang.

“Salah satu pelaku dengan inisial RDN usia 19 tahun, warga Desa Srengseng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Losarang,” pungkasnya. (Didi)

Komentar

News Feed