oleh

Dorong Perekonomian, Pemkab Kuningan Adakan Bazar UMKM

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Kopersi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan menggelar Ex Kuning Ayu Festival.

Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, dirinya menyambut baik Ex Kuning Ayu Festival. Kegiatan itu bisa membantu geliat para pelaku UMKM.

“Para pelaku UMKM sebaiknya memiliki kreativitas tinggi, termasuk dalam pemasaran produknya,” ujar Acep saat melaunching Ex Kuning Ayu Festival, Senin (3/5).

Acep pun mewanti-wanti agar para pelaku UMKM tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari adanya klaster baru.

“Pengunjung maupun peserta festival hendaknya memperhatikan protokol kesehatan, agar tidak muncul hal-hal yang tidak diinginkan. Bila ada hal yang berkaitan dengan Covid-19, saya bisa saja menutup festival ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kadiskoperindag Kuningan, Uu Kusmana, menjelaskan, Ex Kuning Ayu Festival merupakan tindak lanjut dari aspirasi pedagang kaki lima yang mengeluhkan tidak ada pembeli saat mulai berjualan di eks-Yogya.

“Untuk meramaikannya, kami gandeng Persatuan Pengusaha Pasar Malam Indonesia (P3MI) agar bisa menarik pembeli datang. Gayung pun bersambut. Kami dapat respons positif dari pihak lain agar festival ini bisa terselenggara dengan baik,” tuturnya. (Andin)

Komentar

News Feed