oleh

Disbudparpora Kabupaten Cirebon Adakan Festival Teater

Citrust.id – Usai menggelar apresiasi wayang Jawa-Bali yang berlangsung pada 4-5 November 2017 dalam memeringati Hari Sumpah Pemuda dan meningkatkan  pelestarian kesenian tradisional, Pemerintah Kabupaten Cirebon akan menggelar Festival Teater dalam waktu dekat.

Festival Teater tersebut menurut Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Oop Opadi, akan dilaksanakan pada 20-23 November 2017 menyasar para generasi muda yang menyukai seni pertunjukan khususnya.

“Selain karena memang setiap daerah diminta untuk melakukan program dari pusat atau berskala nasional, Festival Teater sengaja kami rancang untuk mewadahi bakat anak muda Cirebon yang diperkirakan akan ada 30 peserta dari berbagai sekolah menengah atas,” ujar Oop saat ditemui Cirebontrust.com di kantornya Jalan Sunan Drajat No.9 Sumber Kabupaten Cirebon, Senin (6/11).

Festival terselenggara, lanjut Oop, menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pemerintah Kabupaten Cirebon akan berlangsung di Convention Hall Apita Hotel yang terletak di Jalan Tuparev.

“Kegiatan ini mungkin ke depannya akan tetap diadakan atau bisa juga tidak. Yang jelas kami setiap tahunnya akan mencoba melakukan berbagai kegiatan baru yang bisa memacu semangat bibit-bibit genarasi muda Cirebon,” tambahnya.

Oop berharap, adanya Festival Teater bisa menjadi salah satu cara positif untuk bisa menyalurkan bakat anak muda di tengah maraknya perilaku menyimpang yang cukup meresahkan masyarakat.

Untuk diketahui, pendaftaran mulai dibuka mulai 17 Oktober s.d. 14 November 2017 pada jam kerja melalui Bidang Kebudayaan Disbudparpora Kabupaten Cirebon. Lakon atau cerita diambil dari cerita lokal Cirebon atau cerita legenda yang sudah popular di masyarakat atau bentuk garapan modern yang bersifat mendidik dengan durasi 25 menit.

Taklimat akan dilaksanakan pada 15 November 2017 pukul 09.00 WIB di Aula Disbudparpora Kabupaten Cirebon. (Uyung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed