oleh

Din Syamsudin : Usut Tuntas Siapa dan Apa Di Balik Penyerangan kepada Tokoh Agama

Citrust.id – Serangkaian peristiwa yang terjadi pada beberapa tokoh agama langsung mendapatkan perhatian khusus dari Din Syamdudin yang melihat adanya skenario sistematik untuk mengadu domba antara umat beragama.

Hal itu dikatakannya bukan tanpa dasar, menurutnya ada dasar-dasar yang kemudian menjadi pandangannya karena proses kejadiannya berturut-turut dan rentan waktu yang sangat dekat. “Pertama, penyerangan tersebut kejadiannya sangat beruntun, kedua, serangan yang dilakukan langsung ditunjukan kepada simbol-simbol agama dan ketiga pelaku penyerangan adalah orang tidak waras,” ujar Utusan Khusus Presiden untuk Dialog Antar Umat Beragama (13/02/2018) dilansir Viva.

Lanjutnya lagi, maka menjadi sebuah pandangan bahwa ada upaya skenario mengadu domba antara umat beragama, oleh karena itu dirinya meminta agar kemudian aparat penegak hukum dapat mengusut tuntas siapa dibalik serangkaian penyerangan itu. Karena kalau tidak diusut tuntas akan adanya reaksi saling curiga antara umat beragama. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed