oleh

Dihantam Bencana Angin Puting Beliung Ratusan Rumah Warga Haurgeulis Rusak

Indramayutrust.com – Musibah angin puting beliung disertai hujan deras mengakibatkan pohon tumbang dan merusak ratusan rumah warga di sejumlah desa di Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu.

Salah satu warga Cipedang Bunder, Hartono menuturkan, kejadian bermula sekitar pukul 14.30 WIB pada Minggu (12/11), diawali dengan datangnya hujan deras, bersamaan dengan angin kencang.

“Angin kencang sekali, bahkan pintu rumah saya yang terkunci dari dalam pun jebol, genting rumah habis terlempar dan merobohkan tembok rumah saya ini, harapan saya ada bantuan dari pemerintah material bangunan untuk memperbaiki rumah,” tutur Hartono yang menunjukan rumahnya ambruk di RT 25 RW 08 Cipedang Bunder, Mekarjati Haurgeulis, Senin (13/11).

Dikatakannya, kejadian ini bukan kali pertama, pada Desember 2016 lalu, daerah ini juga mengalami kejadian serupa dan menghancurkan pemukiman warga setempat.

Pantauan Indramayutrust.com dilokasi, selain merusak pemukiman warga, banyak terdapat pohon besar roboh, tidak sedikit menimpa rumah warga.

Selain itu, nampak kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat dan beberapa elemen, di antaranya puluhan anggota LSM GMBI Distrik Indramayu, aparatur Kecamatan Haurgeulis, personel arhanudse 14 Sukamelang.

Juga, Koramil Gabus Wetan dan Haurgeulis, bahkan Dandim 0616/Indramayu Letkol Kav Agung Nurcahyono S IP M.Tr (HAN) juga tampak ada dilokasi warga korban bencana angin puting beliung.

“Untuk sementara ini kami datang kesini karena solideritas, membantu mengangkat dan memotong pohon roboh yang menutup jalan atau menata batu-bata rumah roboh milik warga yang terkena musibah”, tutur H.Dede Sumirto, Ketua LSM GMBI Indramayu lokasi kejadian. (Didi)

BACA JUGA:   Puluhan Ojek Online Ikuti FGD Tertib Berlalu Lintas

Komentar

News Feed