oleh

Diduga Keracunan, Puluhan Siswa Dilarikan ke Puskesmas Suranenggala

Cirebontrust.com – Diduga keracunan jajanan crepes, sebanyak 33 siswa SDN 1 Muara, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon dilarikan ke Puskesmas Suranenggala, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Kamis (02/11).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Cirebontrust.com, jajanan tersebut dibeli di area sekolah SDN 1 Muara. Puluhan siswa sekitar pukul 07.30 WIB membeli jajanan Crepes di depan sekolah. Kemudian kurang lebih sekitar satu jam kemudian, para siswa mengalami mual dan pusing.

Para siswa juga sempat muntah-muntah dan mengeluarkan kembali jajanan yang sudah dimakan dari dalam perut. Melihat banyak siswa berjatuhan, pihak sekolah bersama orang tua siswa pun membawa mereka ke Puskesmas Suranrnenggala.

“Awalnya belum terasa, terus satu jam kemudian pusing dan mual. Saya beli crepes rasa strawberry,” kata salah seorang siswa korban keracunan jajanan sekolah Fazilah Hafiza kepada Cirebontrust.com saat ditemui di Puskesmas.

Fazilah mengaku ini merupakan kali pertamanya membeli jajanan crepes yang baru ada di kawasan sekolah tersebut.

Dokter fungsional di Puskesmas Suranenggala Kabupaten Cirebon Gunawan AHS mengatakan, dari 33 korban hanya empat siswa yang dirawat. Ia menjelaskan bahwa di samping mual dan muntah, keempat siswa yang dirawat juga menderita sesak nafas.

Setelah mendapat informasi mengenai keracunan, banyak siswa yang sakit perut. Beruntung, tim medis Puskesmas Suranenggala bisa langsung menanganinya. Tim medis pun langsung mengambil sampel jajanan yang menyebabkan puluhan siswa keracunan.

“Kami ambil sampel dan kami serahkan ke dinas terkait untuk diteliti lebih lanjut,” ujar Gunawan. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Warga Sambut Antusias Dilanjutkannya Pembangunan Stadion Watubelah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed