oleh

Diduga Karena Konsleting Listrik, Pasar Kertasmaya Ludes Terbakar

INDRAMAYU (CT)- Pasar Kertasmaya yang setiap harinya beroperasi untuk kegiatan perdagangan tiba-tiba ludes dilalap api dengan sekejap. Kejadian terjadi sekitar pukul 11.00 WIB di pasar Kertasmaya Desa Kertasmaya, Kabupaten Indramayu, Rabu (3/12).

Awalnya, banyak dugaan penyebab terjadinya kebakaran ini, pada akhirnya warga menyimpulkan bahwa kebakaran tersebut diduga karena konsleting listrik. Misalnya saja menurut salah satu korban H. Tuslikha (60), penjual pakaian yang lumayan dekat dengan kebakaran mengaku api tersebut datang dari arus listrik, karena sumber api dari atas lalu terbawa angin dan membakar kios-kios lainnya seketika.

“Awalnya api tersebut datang dari arus listrik, lalu terkena angin kencang, seketika membakar kios-kios kami, pada mulanya kami menduga api tersebut dari salah satu kios namun setelah kami melakukan konfirmasi api tersebut datang dari arus listrik,” ujarnya.

Masih menurut Tuslikha, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, yang ada hanya kerugian materil, terhitung 360 kios yang terbakar. Dan masih banyak kerugian yang lain misalnya saja para pedagang yang tidak mempunyai kios. Total, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, yang ada hanya kerugian materil bagi kami, nilainya belum bisa terhitung karena kisaran ratusan juta rupiah. Sekitar 360 kios terbakar dan masih ada kerugian dari pedagang yang berjualan hanya lesehan dan tidak memiliki kios,” ujarnya. (CT-112)

BACA JUGA:   Antisipasi Banjir, Warga Kadipaten Gotong-royong Bersihkan Sungai

Komentar

News Feed