oleh

Dianggap Prestisius, Sekolah Kota Cirebon Diprediksi Masih Dibanjiri Peminat

CIREBON (CT) – Setelah melalui jalur prestasi dan gakin, panitia PPDB kini bersiap untuk membuka jalur umum atau akademik setelah lebaran nanti. Ketua Panitia PPDB 2016 Kota Cirebon, Abdul Haris mengungkapkan, animo masyarakat dalam mendaftarkan anaknya ke sekolah Kota Cirebon masih tinggi.

“Hal itu bisa dibuktikan dari pendaftaran PPDB tiap tahun semakin mengalami peningkatan, termasuk tahun ini. Saya kira masih tinggi, karena orang tua melihat kualitas dan prestasi pendidikan Kota Cirebon lebih baik, baik bidang akademik, olahraga, seni dan budaya,” ungkap Abdul Haris.

Panitia pun mengantisipasi perkiraan melonjaknya peminat peserta didik dengan menambah petugas operator pada website PPDB. Hal tersebut agar tak terjadi chaos atau kekacauan data yang terjadi diakibatkan menumpuknya pendaftar di saat yang hampir bersamaan.

“Saya juga yakin bahwa saat pembukaan PPDB online melalui jalur akademik atau mandiri yang dilaksanakan setelah Lebaran pasti akan ramai. Nah, untuk antisipasi agar tidak terjadi penumpukan maka kami sediakan sekitar 2-3 operator di sejumlah sekolah negeri,” ujarnya.

Seperti diketahui, Penitia PPDB baru saja merampungkan pendaftaran melalui jalur prestasi dan keluarga miskin (Gakin). Seusai lebaran panitia akan menyelenggarakan PPDB melalui jalur umum atau akademik. (Wilda)

BACA JUGA:   Sebanyak 25 Truk Ditilang karena Melebihi Kapasitas Muatan

Komentar

News Feed