oleh

Deretan Pesawat yang Pernah Jatuh di Ciayumajakuning

Cirebontrust.com – Peristiwa jatuhnya pesawat kerap mencuri perhatian publik. Banyak penyebab mengapa pesawat bisa terjatuh mulai dari faktor mesin yang sudah usang hingga pilot yang tidak memenuhi standar keselamatan.

Beberapa kali pesawat pernah jatuh atau mendarat darurat di Cirebon. Berikut jenis pesawat yang pernah jatuh di Kota Udang yang berhasil Cirebontrust.com himpun dari berbagai sumber.

1. Pesawat latih jenis Cessna milik Flying School Cirebon mendarat darurat di sekitar Desa Bungko Lor, Kapetakan, Kabupaten Cirebon, pada Desember 2011 silam. Penyebabnya saat itu kondisi cuaca mendung ditambah angin kencang, sebelum jatuh pesawat latih tersebut sempat berputar-putar.

2. Pesawat latih jenis Cessna PK HAL terjatuh di Blok Pahing, Kampung Patapan, Desa Sukadana, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Juli 2012. Pesawat milik Aero Flyer Institute tersebut membawa tiga awak.

3. Pesawat latih Cessna 172 hilang dan ditemukan di kawasan Gunung Ciremai, Kuningan, pada Februari 2003. Pesawat tersebut ditemukan oleh Tim Pecinta Alam Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Cirebon, Jabar.

4. Pesawat latih jenis cessna PK-WTK jatuh dalam posisi terbalik di persawahan Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa, 30 Agustus 2016. Jatuhnya pesawat tersebut menjadi tontonan warga sekitar yang datang ke tengah sawah. (Net/CT)

BACA JUGA:   Begini Respon Anggota DPRD Kota Cirebon saat Ditanya Tugas oleh Anak SD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed