oleh

Dengar Dialog Bahasa Indonesia, Kondisi Psikis 10 ABK Selamat Kembali Pulih

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Tiba di Indonesia pada Ahad malam atau Senin dini hari (2/5) 10 ABK itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto untuk diperiksa kesehatannya. Para ABK tersebut tak memiliki masalah fisik maupun psikis setelah diperiksa oleh tim dokter RSPAD.

Namun, ada yang menarik dari kondisi psikis 10 WNI tersebut. Diungkapkan oleh Wakil Kepala RSPAD Kolonel (Ckm) Bambang Dwi HS, bahwa setelah tim dokter kejiwaan memeriksan 10 ABK, kondisi psikis para ABK memang baik tetapi lebih baik lagi sesudah mereka bisa kembali mendengar orang berbincang dengan bahasa Indonesia setelah sebelumnya selama lebih dari satu bulan tak bisa mendengar bahasa nasional tersebut.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Kapal Brahma 12 dibajak kelompok radikal Abu Sayyaf asal Filipina. Tak menunggu waktu lama, pemerintah Indonesia yang sebelumnya telah menurunkan Tim Negosiator langsung menyiapkan transportasi untuk bisa memulangkan 10 ABK ke Indonesia hari itu juga. Selanjutnya, 10 ABK itu dipulangkan menggunakan pesawat jet pribadi menuju Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah.

Hari nahas 23 Maret 2016 sepertinya tidak akan dilupakan 10 anak buah kapal (ABK) asal Indonesia yang berlayar di perairan Filipina Selatan itu. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pembinaan Teritorial Cegah Paham Radikalisme

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed