oleh

Cepat Ubah 5 Pengaturan Ini Jika Ponsel Android Anda Masih Baru

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Sebelum mengoperasikan ponsel Android baru, Anda perlu mengintip sejumlah pengaturannya. Ada lima pengaturan yang perlu Anda ubah untuk meningkatkan kinerja dan daya tahan baterai.

Redupkan cahaya layar
Semakin terang layar ponsel Anda, semakin cepat daya baterai akan terkonsumsi. Karena itu, Anda disarankan menurunkan tingkat pencahayaan ponsel sekira 50 persen atau lebih.

Hindari wallpaper putih
Jika ponsel Anda memiliki layar AMOLED, pilih wallpaper hitam untuk meningkatkan daya tahan baterai. Piksel hitam tidak perlu diterangi sehingga bisa menghemat daya dalam jumlah besar.

Nonaktifkan shortcut aplikasi baru
Aplikasi apapun yang Anda unduh dari Google Play Store, pastikan mematikan pengaturan //shortcut//-nya. Pengaturan ini akan berhenti menambahkan ikon baru setiap kali Anda menginstal sebuah aplikasi sehingga tidak mengacaukan layar beranda.

Nyalakan jadwal Do not disturb
Pengaturan ini akan membuat tidur Anda nyenyak tanpa bunyi ponsel sepanjang malam. Fitur jam tenang bisa diatur selama waktu tertentu sehingga Anda tetap bisa terbangun dengan alarm keesokan paginya.

Aktifkan fitur Find my mobile
Tindakan pencegahan ini akan berguna untuk melacak ponsel Anda yang hilang atau dicuri. Sekadar berjaga-jaga, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan pengaturan internal atau aplikasi pihak ketiga. (Net/CT)

BACA JUGA:   Garda Mall Solusi Kebutuhan Otomotif Era Digital

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed