oleh

Cegah Gangguan Keamanan, Camat Suranenggala Bentuk Pokja “Pamswakarsa”

CIREBON (CT) РSebagai bentuk penanggulangan gangguan keamanan di wilayah Kecamatan Suranenggala, Muspika Kecamatan Suranenggala bersama para Kuwu, dan Kaur Umum se-Kecamatan Suranenggala, menggelar rapat koordinasi membahas program kerja,  bertempat di Balai Desa Suranenggala Kidul, Sabtu siang (13/02).

Salah satu poin bahasan dalam rapat tersebut, yakni terkait dengan pembentukan kelompok kerja (pokja) Pamswakarsa guna mencegah gangguan keamanan bagi masyarakat, di anataranya Pencurian, Kenakalan remaja, narkoba, minuman keras, perjudian, juga pengamanan pelaksanaan proyek pembangunan.

“Sebelum pelaksanaan program kerja, sosialisasi sangat penting sebagai bentuk dari pendekatan terhadap masyarakat,” ujar Indra Fitriyani, Camat Suranenggala.

Selain itu ia menyampaikan, agar setiap Pemerintah Desa bisa menjamin keamanan dan ketertiban bagi masyarakatnya, salah satunya dengan diberlakukan jam malam.

“Karena kalau kita hanya mengandalkan aparatur keamanan saja jelas tidak akan dapat tertangani. Di sinilah perlu partisipasi masyarakat dan aparatur pemerintahan desa dalam memenuhi kebutuhan keamanan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Kir Raharjo)

BACA JUGA:   Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah Penduduk¬†

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed