oleh

Cara Membangkitkan Pikiran Positif dengan Segera

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Sebuah penelitian di Inggris yang baru-baru ini dilakukan oleh Weight Watchers menemukan, dari 2000 wanita yang diteliti, satu dari tujuh di antaranya ditemukan terlalu sering mengkritik diri mereka sendiri sepanjang hari. Sehingga, membuat wanita merasa down sekitar delapan kali per hari karena tak puas dengan dirinya.

adahal, pikiran-pikiran negatif tersebut tidak hanya merugikan harga diri, tetapi juga dapat memiliki dampak buruk pada kesehatan fisik. Peneliti menemukan hubungan yang mengejutkan, antara berpikir positif dan meningkatkan kemampuan untuk mencari dan menemukan nilai baik dalam hidup.

Ketika muncul pemikiran negatif di kepala Anda tentang bagaimana perasaan Anda saat bercermin di pagi hari, cobalah lebih terbuka dan mendalam pada diri sendiri.

Apakah pikiran itu benar? Apakah Anda terlalu keras pada diri sendiri? Lalu carilah hal-hal positif dalam diri dan biarkan pikiran tersebut menghapus pikiran negatif.

Salah satu cara terbaik untuk membersihkan pikiran dan membawa beberapa ruang positif dalam hidup adalah melalui meditasi. Selama 10 menit di pagi hari atau malam hari, duduk di tempat yang nyaman dan fokus pada pernapasan Anda. Ini akan membuat pikiran lebih tenang dan membuat pikiran negatif pergi.

Luangkan waktu setiap hari untuk menuliskan apa yang Anda pikirkan dan rasakan. Mulailah dengan menulis “Saya merasa …” dan daftar dari segala sesuatu yang Anda rasakan. Bahkan jika Anda merasa tak ada ide untuk menulis, tulis tentang apa saja.

Setelah Anda selesai, lakukan kegiatan lain, dan bacalah ulang. Apakah itu terlalu negatif? Bila iya, Lakukan hal-hal yang bisa membuat pikiran Anda lebih positif, seperti mandi air hangat, mendengarkan musik yang menenangkan, atau apapun kegiatan kecil yang Anda suka. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed