oleh

Cara Melakukan Amal Ketika Berwisata

Citrust.id – Melakukan hal-hal yang berkaitan dengan hal baik bisa saja dilakukan dalam situasi apapun, seperti juga saat kita akan melakukan liburan untuk wisata. Baru-baru ini ada cara yang bisa dilakukan untuk berbuat amal sambil berwisata yaitu dengan memanfaatkan ruang kosong di tas atau koper yang akan kita bawa pergi, dan konsep ini telah dilakukan oleh kelompok amal Pack for a Pupose.

Kelompok ini merupakan non-propfit yang berbasis di North Carolina, Amerika Serikat. Kelompok memiliki program mengajak kepada turis untuk menggunakan ruang kosong dikopernya agar membawa barang-barang yang berguna untuk disumbangkan. Dan barang-barang yang dimaksud mempunyai nilai dengan tempat tujuan yang bersifat umum, seperti untuk pendidikan, kesehatan, kebutuhan anak, kebutuhan binantang dan pengembangan ekonomi (08/02/2018) dilansir CNN Indonesia.

Pendiri Parck for a Puprose Rebbecca menyatakan konsep dasarnya adalah kontribusi semacam ini adalah salah satu cara untuk mengekpresikan penghargaan atas pengalaman dan keramahan yang mereka dapatkan diluar negri. ” Program ini memiliki konsep sederhana yang bisa dilakukan turis yang ingin melakukan kegiatan amal di negara tujuannya, Misinya adalah “memberi dampak positif pada masyarakat di seluruh dunia dengan membantu wisatawan yang ingin memberikan kontribusi yang berarti bagi destinasi yang mereka kunjungi.”
” ujarnya. Sedangkan di Indonesia kelompok ini sudah ada tersebar di Bali, Sumatera, dan Kalimantan, yakni; Bukit Lawang – Jungle Trekking, Nihi Sumba Island, Sanak Retreat, Sumatra Adventure Holidays, Tongkonan Layuk Lion, dan Zen Dive Bali.

Pack for a Purpose didirikan pada bulan Desember 2009 oleh Rebecca Rothney dan tim sukarelawan kecil. Organisasi ini mulai sebagai cara untuk menginformasikan para pelancong mengenai kebutuhan spesifik di tempat-tempat dan masyarakat di luar Amerika Serikat, percaya bahwa orang-orang yang cukup beruntung untuk bepergian ke negara lain[dapat memberikan kontribusi yang berarti]” ke tempat-tempat yang mereka kunjungi jika mereka dilengkapi dengan informasi spesifik tentang cara melakukannya. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed