oleh

Bus Bandung Express Hangus Terbakar di Tol Kanci Cirebon, Ini Penyebabnya

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Sejumlah penumpang Bus Bandung Express nampak ketakutan dan berhamburan keluar, setelah mendapati Bus yang ditumpanginya terbakar di depan pos Tol Kanci pada Kamis (05/05), sekira jam 03.00 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun CT, terbakarnya bus bernopol D-7634-AC tersebut, berawal saat bus tengah melaju dari arah Jawa dengan tujuan Bandung mengalami pecahan ban belakang sebelah kanan. Kemudian terlihat api kecil membakar ban tersebut, sehingga sopir langsung menepikan kendaraannya. Setelah berhenti, sopir dan penumpangnya keluar untuk menyelamatkan diri.

Sejumlah anggota Polsek Astanajapura dan tukang ojek Pos Tol Kanci berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun pukul 03.40 WIB api mulai membesar dan menghanguskan badan bus tersebut.

Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto S.Ik M.Hum melalui Kapolsek Astanajapura, AKP Abdul Kholik S.Ik mengatakan, pihak kepolisian langsung mengamankan lokasi dan mengevakuasi penumpang. Beruntung, kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa.

“Menanggapi kejadian tersebut, anggota kepolisian yang berada di lokasi langsung menelepon damkar untuk melakukan pemadaman api tersebut, juga mengamankan berang-barang milik penumpang. Serta membawa penumpang ke Mako Polsek untuk mengecek kepemilikan barang yang berhasil diselamatkan,” ujarnya. (CT)

BACA JUGA:   Project Pop Meriahkan Perayaan HUT ke-8 CSB Mall

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed