oleh

Budayawan Indramayu Desak Pemda untuk Peduli Cagar Budaya Indramayu

INDRAMAYU (CT) – Dilatarbelakangi atas kurangnya perhatian Pemerintah Daerah Indramayu kepada benda cagar budaya, membuat para penggerak sejarawan dan seniman meminta Pemda Indramayu peka dan memberikan perhatian bagi benda cagar budaya di Kabupaten Indramayu, Jum’at (18/12).

Salah satu budayawan Indramayu, S. Indrajaya Nang Sadewo ketika ditemui CT mengatakan, Pemda kurang mempedulikan benda cagar budaya yang ada di Kabupaten Indramayu, padahal benda cagar budaya di Indramayu sangatlah banyak.

“Sangat disayangkan banyaknya benda cagar budaya di Kabupaten Indramayu yang kurang diperhatikan oleh pemerintah daerah itu sendiri, baik sekarang yang sudah terkumpul maupun yang masih tercecer,” keluhnya.

Sadewo menambahkan bahwa benda cagar budaya tersebut merupakan sumber pengetahuan dan nilainya tidak terhingga.

“Mungkin jika kita melihat bendanya, bisa dengan mudah dibuat, akan tetapi nilai dari benda cagar budaya tersebut yang tidak ternilai, masyarakat Indramayu dapat menjadikan benda cagar budaya tersebut sebagai pengetahuan baru mereka. Akan tetapi sangat disayangkan benda cagar budaya tersebut hanya dapat dipertontonkan setahun sekali,“ kata dia. (CT-112)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Terancam Digugat Sengketa Penguasaan Lahan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed