oleh

Berpuasa Gawai, Cara Menemukan Kembali Kesadaran Diri

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Hidup di dunia digital berarti kita menghadapi berbagai hal yang menuntut perhatian terus menerus. Email dari kantor, percakapan di grup chatting, media sosial, dan masih banyak lagi.

Kapan terakhir kali Anda mematikan gadget dan internet selama 24 jam? Bila jawabannya “sudah lupa” atau “tidak pernah”, maka detoks digital adalah yang Anda butuhkan.

Masalahnya, tanpa disadari berbagai perangkat digital itu telah mendistraksi kita dari hal yang sedang kita lakukan, bahkan media sosial membuat kita merasa kesepian dan tidak puas dengan diri sendiri.

Kepercayaan diri atau self esteem yang turun itu bisa menyebabkan kita membenci diri sendiri. Itu adalah gejala dari gangguan kecemasan media sosial atau social media anxiety disorder.

Gangguan kecemasan media sosial itu, bisa dialami siapa saja, tak terkecuali orang-orang yang kita anggap sudah terkenal dan memiliki banyak penggemar.

Rasa iri, marah, kecemasan, dan berbagai emosi negatif lain sebenarnya merupakan racun bagi jiwa kita. Bila dibiarkan tentu dampaknya juga akan dirasakan oleh fisik. Cara mengatasinya, matikan ponsel Anda secara berkala. Agar pikiran kembali segar dan tubuh lebih sehat. (Net/CT)

BACA JUGA:   Ansor Minta Aparat Tindak Tegas Aksi Terorisme

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed