oleh

Begini Cara Alami Hitamkan Rambut

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Mengembalikan warna rambut menjadi hitam bisa secara alami atau  menggunakan bahan-bahan kimia. Dari kedua cara tersebut, cara menghitamkan rambut secara alami dinilai lebih mudah, murah dan aman. Berikut ini beberapa tumbuhan yang mampu menghitamkan rambut secara alami:

Biji pepaya. Sangrai biji buah pepaya secukupnya, sesuaikan saja dengan kebutuhan rambut Anda, setelah itu tumbuk biji pepaya hingga halus dan tambahkan air, oleskan dengan merata biji pepaya tumbuk pada seluruh permukaan rambut, mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut. Biarkan selama beberapa menit kemudian bersihkan rambut sampai benar-benar bersih.

Kemiri. Hitamkan rambut secara alami dengan biji kemiri yang ditumbuk kasar dan disangrai selama beberapa menit hingga minyak alami yang terdapat di dalam kemiri keluar. Manfaatkan minyak alami biji kemiri tersebut dengan cara mengoleskannya secara merata pada rambut dan kulit kepala, setelah seluruh permukaan kepala selesai dilembabkan dengan minyak biji kemiri kurang lebih selama 15 menit, bersihkan rambut sampai bersih dan tidak berminyak, gunakan sampo dan kondisoner seperti biasanya. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed