oleh

Baylin Carmichael, Transgender Termuda Asal Australia

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Baylin Carmichael, bocah Melbourne, Australia, berusia 6 tahun menolak menjadi laki-laki. Bahkan ia tidak canggung mengenakan pakaian dan bertingkah selayaknya anak perempuan seusianya. Orangtua Baylin menyadari bahwa anaknya telah menjadi seorang transgender cilik, Briella sapaan untuk Baylin mencoba ‘mencabut’ kemaluannya sendiri lantaran kecewa dirinya dilahirkan sebagai laki-laki. Dia bahkan menolak untuk minum apapun agar tidak buang air di toilet pria.

Baylin didiagnosa memiliki kelainan identitas sejak tahun pertama bersekolah. Ia menyukai boneka dan mengenakan atribut perempuan dan mengatakan kepada ibunya bahwa dirinya adalah anak perempuan. Masalah ini akhirnya membuat orangtua memperlakukan Baylin seperti seorang anak perempuan. Mereka mengganti panggilan sang anak dengan nama Briella sesuai dengan permintaannya. Begitu pula dengan segala pernak-pernik perempuan yang diminta juga dituruti demi meredam emosi sang anak.

Pihak sekolah juga mencoba memberi pengertian dan perhatian agar dia diterima sebagai murid perempuan. Alhasil dia dapat kembali melanjutkan pelajaran seperti semula tanpa ada gangguan emosional. (Net/CT)

 

BACA JUGA:   Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed