oleh

Warga Cikeleng Tolak Pembangunan Kandang Ayam

Citrust.id – Puluhan warga Desa Cikeleng, Kecamatan Japara, Kabupaten Kuningan, sambangi gedung DPRD Kuningan, Kamis (15/08/2019). Kedatangan mereka utuk menyampaikan aspirasi kepada Komisi 1 tentang penolakan rencana pembangunan kandang ayam yang sedianya akan dibangun di sekitar Desa Cikeleng. Audensi berlangsung di ruang Banmus oleh lima anggota ssecara bergiliran.

“Kami menolak secara keseluruhan rencana pembangunan kandang ayam di atas lahan seluas lebih dari 10 hektare di Desa Cikeleng,” ungkap Iim yang juga mantan Ketua BPD desa setempat.

Keputusan menolak yang diambil BPD dan warga, kata Iim, didasari perusahaan datang ke Cikeleng tidak baik-baik, dan tidak melibatkan BPD dan warga.

“Letak lahan diapit oleh pemukiman warga. Dalam proses pembebasan lahan pun ada unsur intimidasi kepada warga,” ucapnya.

Sementara, pimpinan audiensi, H Dede Ismail, mengatakan, pihaknya akan menindakalanjuti segera aspirasi warga Cikeleng tersebut. Pihaknya berencana akan memangil seluruh pihak terkait untuk dimintai keterangannya.

“Kami akan menjadwalkan rapat dengan dinas terkait, seperti DPMPTSP, Dinas LH, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, DKPP, Camat, Kades, dan lainnya, juga masyarakat yang telah menjual tanahnya kepada pihak perusahaan,” terang Dede yang juga Ketua DPC Gerindra Kuningan. (Ipay)

Komentar

News Feed