oleh

Balonbup Dudy Pamuji Ajak Kelompok Wanita Tani Kembangkan Sektor Pertanian

Kuninganteust.com – Dalam upaya meningkatkan produktivitas kaum perempuan di bidang pertanian, Dudy Pamuji menaruh perhatian besar terhadap pemberdayaan Kelompok Wanita Tani (KWT) di Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung, Kuningan, dengan menghadiri kegiatan pengajian, Minggu (01/10).

Kegiatan yang diikuti sekitar 100 orang lebih, dari kalangan ibu-ibu, Dudy Pamuji memberikan sambutan yang menegaskan dirinya sangat konsen dengan pengembangan bidang pertanian.

“Dua bulan lalu saya bersama teman-teman relawan dan petani di Mandirancan, baru saja melaksanakan panen labu butternut. Alhamdulillah dengan dukungan dari berbagai pihak petani di sana bisa meningkat pendapatannya dengan upaya pemanfaatan lahan pertanian sistem tumpang sari,” katanya.

Nah, di kesempatan yang sama, katanya dia pun ingin mengajak ibu-ibu untuk menanam benih labu madu dengan memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing. Insya-Allah nanti bulan Desember, lanjutnya akan panen bersama dan
produknya bisa dijual melalui supermarket.

“Saya sudah menyiapkan benihnya, nanti selanjutnya silakan ibu-ibu menanam dan merawatnya, bekerjasama dengan relawan saya di bidang pertanian,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dudy Pamuji juga menyerahkan benih labu madu kepada perwakilan ibu-ibu KWT yang hadir, kebetulan juga menjabat sebagai Ketua BUMDES Desa Kertayasa.

Menurut, Dudy Pamuji dirinya sadar betul bahwa berdasarkan data BPS potensi Kuningan itu tidak terlepas dari sektor pertanian/perkebunan, sektor pariwisata dan sektor ekonomi kreatif berbasis ekonomi kerakyatan.

“Tiga sektor ini pula yang Insya Allah ke depan akan dirumuskan menjadi visi-misi dan program unggulan saya saat sudah ditetapkan pasangan calon. Jadi selama ini usaha yang dilakukan adalah dalam rangka penjaringan aspirasi dan identifikasi
masalah,” pungkasnya. (Ipay)

BACA JUGA:   Kodim 0617 Majalengka Bangun Rumah untuk Janda Tua

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed