oleh

Bahas Wisata Halal, Fakultas Syariah Ekonomi Islam IAIN Syekh Nurjati Gelar Stadium Generale

Cirebontrust.com – Fakultas Syariah Ekonomi Islam mengadakan Stadium Generale bertema “Prospek Pariwisata Halal Dalam Meningkatkan Perekonomian”, Rabu (11/10).

Sedikitnya 200 peserta menghadiri acara tersebut. Mulai dari mahasiswa tingkat I hingga tingkat IV memadati aula ruang kelas baru.

Pemateri memberikan gambaran potensi Cirebon untuk bisa memajukan ekonomi Islam. Di sektor syari’ah misalnya, kosmetik, makanan, fashion, rumah sakit, serta kesehatan. Pemateri juga memotivasi para mahasiswa agar melek peluang pariwisata halal di Cirebon.

“Pariwisata halal yaitu bisa dilihat dari fasilitasnya halal, kemudian makanannya, fasilitas hiburannya halal misalnya kolam renangnya yang halal dan tidak lupa tempat ibadahnya nyaman buat para konsumen Muslim,” ujar Dr Sapta Nirwandar SE DESS di hadapan forum.

Selain mengundang Dr Sapta Nirwandar SE DESS, menurut Sri Rohlina selaku Ketua Jurusan Syariah Ekonomi Islam, pihaknya juga mengundang Dinas Pariwisata baik Kota maupun Kabupaten Cirebon, pengelola wisata yang berada di Cirebon, serta akademisi lingkungan kampus. (Iskandar/mgng)

BACA JUGA:   Polsek Kasokandel Dukung Program Lapangan Pasis TNI AD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed