oleh

Bagaimana Tetap Tampil Cantik di Hari Pernikahan Meski Berkacamata?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Apakah Anda calon pengantin yang memiliki masalah pada indera penglihatan dan sedang bingung apakah tetap harus mengenakan kacamata di pesta pernikahan atau tidak? Jika Anda tidak terbiasa mengenakan lensa kontak dan tidak bisa melihat dengan jelas tanpa kacamata, tak ada salahnya untuk tetap mengenakan kacamata.

Memadukan kacamata dengan busana pernikahan, membuat Anda tetap menonjolkan karakter dan jati diri yang sesungguhnya. Kacamata yang Anda kenakan akan menarik perhatian langsung ke mata Anda, karenanya Anda harus menjaga elemen yang diletakkan di sekitar wajah dan kepala Anda untuk tetap natural. Konsultasikan dengan panata rias pilihan Anda, Jika riasan mata Anda smoky eyes, gunakan lipstick dengan warna lembut, begitupun sebaliknya.

Menggunakan bulu mata palsu akan membuat mata Anda terlihat lebih menyala, namun ketika menggunakan kacamata, bulu mata palsu yang sangat panjang mungkin akan menghalangi pandangan karena akan bertabrakan dengan lensa yang digunakan. Pilih bulu mata palsu yang lebih tebal, namun lebih pendek agar hasilnya lebih alami.

Kacamata cenderung akan meninggalkan bekas di kulit wajah Anda. Untuk menghindari bekas merah yang biasanya muncul di area tulang hidung yang berada di kedua mata Anda, aplikasikan bb cream secara merata.

Hanya karena Anda menggunakan kacamata, bukan berarti alis Anda akan tersembunyi dibalik bingkainya. Kacamata akan membuat semua mata malah tertuju ke mata Anda, karenanya penting untuk tetap membentuk alis dengan rapi dan cantik.

Agar terlihat dengan keseluruan tampilan Anda, akan lebih baik jika Anda tetap memilih kacamata dengan bingkai hitam yang klasik. Jika ingin yang lebih spesial, beli kacamata dengan bingkai baru yang sesuai dengan kepribadian dan tema pernikahan. Mungkin bisa yang bergaya retro, atau yang lebih mewah agar cocok dengan nuansa pesta. (Net/CT)

Komentar

News Feed