oleh

Arus Balik Diprediksi Terjadi pada Akhir Pekan

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memprediksi arus balik lebaran akan terjadi mulai Jumat (8/7) hingga Ahad (10/7). Sementara PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek Cabang Bekasi, Jawa Barat, menganalisis peningkatan arus mudik dari H-7 hingga H-3 Lebaran tahun 2016, mengalami kenaikan lima persen dibandingkan tahun 2015.

Menurut Humas Jasa Marga Jakarta Cikampek Cabang Bekasi, Iwan Arianto, pada tahun 2015 diketahui 503.849 kendaraan yang melewati ruas tol Jakarta Cikampek, sedangkan pada tahun 2016, sebanyak 528.582 dan mengalami kenaikan 24.733 kendaraan dari golongan mobil pribadi, angkutan umum (bus), truk sembako maupun bahan bakar minyak untuk suplai SPBU selama Lebaran.

Pengemudi juga diminta untuk lebih sigap dalam mengatasi kemacetan diantaranya menyiapkan makanan kecil dan mengisi bahan bakar kendaraan secukupnya, jangan sampai kehabisan. Pengemudi juga diimbau untuk tidak berlama lama bila berhenti pada TIP, agar pengendara kendaraan lain juga dapat memanfaatkannya. (Net/CT)

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Anak Bupati Majalengka Terkait Berita Penembakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed