oleh

Arak-arakan Ngunjung Buyut Gambiran Palimanan Meriah

Cirebontrust.com – Sejak pagi sekitar pukul 06.30 WIB, ribuan warga memadati ruas jalan Palimanan Kabupaten Cirebon. Mereka ingin menyaksikan arak-arakan Ngunjung Buyut Gambiran Palimanan, Minggu (22/10).

Berbagai replika hasil karya warga desa Cengkuang, diarak mengelilingi jalan desa. Arak-arakan yang menampilkan replika karya desa Cengkuang saat ini masih dilestarikan oleh warga setempat.

Arak-arakan ini menampilkan berbagai replika hasil kreativitas warga berupa karya imajinatif seperti kereta kencana, naga, kuda terbang, gorila, macan, kapal, odong-odong dan berbagai jenis replika hewan lainnya.

Menurut ketua panitia, Dedi Haryono, acara ngunjung Buyut Gambiran Palimanan kali ini berjalan lancar. Pasalnya banyak warga yang mengirimkan hasil karyanya pada acara arak-arakan tersebut. Suatu kebanggaan bisa melestarikan budaya yang sudah tercipta di desa Cengkuang.

“Ya Alhamdulilah , acara arak-arakan berjalan dengan lancar, kondusif, aman terkendali. Saya berharap tahun depan masih bisa berjalan lagi dengan lebih meriah,” ujar Dedi. (Iskan/mgng)

BACA JUGA:   Terindikasi Ada Kecurangan, Warga Karanganyar Protes Hasil Pilwu

Komentar

News Feed