oleh

Apel Gabungan Dilakukan Pihak Keamanan Sebelum Sterilisasi Pelabuhan

CIREBON (CT) – Apel gabungan Jajaran Polres Cirebon Kota, bersama TNI, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan seluruh pihak keamanan Pelabuhan Cirebon melakukan apel gabungan di Jalan Perniagaan, Pelabuhan Cirebon. Selasa (03/12).

Apel gabungan ini dilakukan dalam rangka sterilisasi Pelabuhan Cirebon dipimpin langsung oleh Kabag OPS Cirebon Kota Kompol Mlik Algozali. Sterilisasi Pelabuhan diberlakukan, menyusul adanya aturan baru tentang sistem keamanan pelabuhan yang diberinama ISPS Code.

The International Ship and Port Facility Security Code (ISPS Code) atau Kode Keamanan Internasional terhadap kapal dan fasilitas pelabuhan merupakan aturan yang menyeluruh mengenai langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan terhadap kapal dan fasilitas pelabuhan, aturan ini dikembangkan sebagai tanggapan terhadap ancaman yang dirasakan dapat terjadi terhadap kapal dan fasilitas pelabuhan pasca serangan 11 september di Amerika Serikat.

Kabag OPS Kompol Malik Algozali, dalam sambutannya, menghimbau kepada seluruh anggota agar tidak lepas dari tugas, baik dari Polri dan TNI, juga anggota securty.

“Dalmas tidak boleh lepas dari pasukannya, tidak boleh anarkis, jangan sampai kita salah langkah dalam melakukan tugas sterilisasi di dalam pelabuhan Cirebon. Kewajiban kita adalah tidak boleh melanggar HAM dan memberi rasa aman kepada masyarakat.” Pungkas Kompol Malik Al Gozali. (CT-105)

BACA JUGA:   Bekali Petugas Damkar Kemampuan Penanggulangan Luka Bakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed