oleh

Apa Bedanya BB Cream, CC Bream, DD Cream, dan Tinted Moisturizer?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Belakangan ini foundation mulai tergeser oleh alas bedak yang lebih ringan. Dimulai dengan BB cream yang diformulasikan dengan tekstur ringan dan melembapkan, kemudian dilanjutkan dengan CC cream yang lebih mutakhir. Belum lagi kita paham dengan kegunaan CC cream, sekarang sudah muncul yang namanya DD cream.

Sebenarnya apa perbedaan tiga produk tersebut? Lalu apa pula perbedaannya dengan tinted moisturizer? Masih bingung kan?

Pada dasarnya tinted moisturizer adalah foundation ringan dengan tambahan pelembap. Cocok untuk yang menginginkan riasan sederhana untuk sehari-hari.

Produk ini memang diformulasikan ringan, sehingga fungsi coverage yang dimilikinya kurang maksimal. Jika menginginkan alas bedak yang bisa menutup flek dan bekas jerawat, BB cream, CC cream, dan DD cream lebih sesuai.

BB cream memiliki tekstur creamy dan melembapkan kulit wajah. Produk yang satu ini menawarkan perlindungan terhadap paparan sinar matahari, hidrasi ekstra, dan coverage yang lebih baik daripada tinted moisturizer. Bisa juga difungsikan sebagai primer untuk hasil akhir makeup yang flawless.

Penerus BB cream ini memiliki formula yang lebih ringan dan cepat menyerap. Sesuai namanya, CC cream mampu memberikan coverage terhadap flek dan perlindungan yang lebih baik dibandingkan BB cream. Kulit yang kemerahan dan pori-pori bisa disamarkan dengan produk ini.

DD cream memiliki formula creamy seperti BB cream, dengan kandungan yang lebih lengkap daripada CC cream. Produk ini cocok untuk bagian kulit yang kering. SPF, coverage, dan pelembap yang terkandung di dalamnya lebih kuat daripada CC cream. Selain itu bisa membantu mengatasi jerawat dan menjadikan kulit tampak lebih cerah serta kencang. (Net/CT)

BACA JUGA:   Trotoar Diperlebar, Jalan Siliwangi Bakal Makin Sempit

Komentar

News Feed