oleh

Ansor Ajak Rajut Kembali Persatuan Indonesia

Citrust.id – Pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, jajaran Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor GP Ansor Kabupaten Majalengka mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu kembali merajut kebersamaan dan menjalin persatuan bangsa mewujudkan cita-cita NKRI.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi, mengatakan,bsebagai bagian dari bangsa Indonesia, Ansor selalu mengedepankan kemajuan bangsa dan keutuhan NKRI. Politik kebangsaan yang berhaluan aqidah ahlus sunnah wal jamaah ala NU selalu menjadi landasan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ansor selalu mengedepankan kepentingan dan keutuhan bangsa. Oleh karenanya, Ansor selalu berpolitik kebangsaan sesuai dengan yang diajarkan oleh kiai-kiai NU. Intinya, apapun keputusan MK, Ansor ucapkan alhamdulillah pasti terbaik untuk bangsa Indonesia,” kata Kang Cece, sapaan akrabnya.

Ia melanjutkan, kekondusifan daerah menjadi modal utama membangun kemajuan di berbagai bidang. Oleh karenanya, Ansor selalu mengajak semua unsur bersinergi, khususnya pemerintahan kabupaten dan aparat keamanan, untuk selalu berperan aktif mengajak koordinasi dalam membangun sinergitas.

“Melalui kebersamaan semua pihak akan terbangun kekondusifan daerah sebagai modal pembangunan. Jangan lagi kecolongan, baik pemkab maupun aparat, dengan hadirnya kelompok-kelompok yang mencoba merusak kekondusifan bermasyarakat dan bernegara, terlebih dengan label agama. Apapun bentuk kelompok dan gerakannya, Ansor selalu siap bersinergi dengan Pemkab maupun aparat keamanan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Majalengka, H. Dedi Mulyadi, mengatakan, Ansor merupakan badan otonom NU yang sangat aktif dan dinamis dalam berbagai aktifitas dan program kerjanya. Melalui semangat anak muda yang tinggi, Ansor mampu menjadi pionir gerakan di tubuh NU.

“Dari Ansor akan muncul kader-kader pemimpin ke depan. Selama ini, Ansor sangat aktif membangun gerakan, baik kaderisasi maupun berbagai program nyata, di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, halalbihalal itu contoh yang baik ditunjukkan oleh Ansor dalam membangun kebersamaan demi kemajuan bangsa ke depan.

“Momen halalbihalal ini menjadi contoh bagi kita semua untuk terus bersilaturrahmi membangun bangsa. Lihat saja, di sini hadir semua keluarga besar NU, dari mulai para kiai, banom dan lembaga NU Pemkab, aparat keamanan dan unsur lainnya,” ungkapnya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed