oleh

Aktivis Pemuda Kuningan Gelar Aksi Peduli Novel Baswedan

Kuningantrust.com – Musibah besar yang dialami penyidik KPK yakni, Novel Baswedan, kontan menjadi motor dalam melakukan aksi damai di pusat Kuningan Kota. Puluhan aktivis pemuda Kuningan menggelar aksi kepedulian kepada penyidik KPK asal dari Kabupaten Kuningan itu.

Aksi peduli terhadap penegak hukum KPK, aktivis dari berbagai aliran organisasi masyarakat dan kepemudaan, memanjatkan do’a untuk keselamatan dan kesembuhan, Novel Baswedan.

Dalam aksi itu, hadir dari kader DPD KNPI Kuningan, Pemuda Muhamadiyah, aktivis mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) juga dari kalangan jurnalis media cetak dan elektronik Kuningan.

Kordinator aksi tadi, Abdul jalil Hermawan mengatakan aksi ini dilakukan semata, untuk keselamatan dan kesembuhan penagak Hukum KPK tersebut. Terlebih sosok Novel ini merupakan petugas hukum nasional yang tak diragukan nilai idealis dalam menegak aturan di negara hukum Indonesia ini.

“Kami berharap, semoga pak Kapolri bisa menangkap pelaku yang menyiramkan air keras ke wajah penyidik. Sebab, lapisan kulit luar penyidik atau Pak Novel itu melepuh dan persis terbakar,” katanya.

Salah perwakilan dari DPD KNPI Kuningan, Yusuf melakukan pembacaan puisi tentang keprihatinan negeri terhadap tindak koruptor. Tidak hanya itu, api yang menyala dari puluhan lilin, juga mewarnai aksi peduli tersebut.

Aksi tersebut sempat mengundang perhatian warga dan pengendara yang melintas di lokasi aksi damain itu. Sebagian dari mereka  sempat menghentikan kendaraannya dan melihat kegiatan aksi pemuda untuk Novel Baswedan itu. (Ipay)

BACA JUGA:   Terganjal Status Tanah, Warga Mengeluh Tak Bisa Nikmati Program Pemerintah

Komentar

News Feed