oleh

Akan Ada SKCK Keliling di Kota Bandung, Begini Bentuknya

BANDUNG (CT) – Setelah SIM keliling, Polrestabes Bandung akan segera meluncurkan inovasi layanan baru, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling. Rencananya, layanan itu akan bisa dinikmati masyarakat mulai pertengahan Februari 2016.

Kasat Intelkan Polrestabes Bandung AKBP Haeruman mengatakan, pihaknya terinspirasi memanfaatkan sebuah mini bus yang sudah lama dikandangkan. Minibus itu kini tengah ‘didandani’ untuk keperluan layanan SKCK keliling.

“Di dalam mini bus tersebut, akan disediakan ruang tunggu antrean. Termasuk disediakan tenda dan kursi layaknya mobil SIM keliling yang saat ini telah ada,” tutur Haeruman kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Kamis (04/02).

Menurut Haeruman, inovasi tersebut merupakan pemikiran Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol, yang ingin mempermudah pelayanan bagi masyarakat, khususnya warga Kota Bandung dalam perpanjangan SKCK. Warga yang ingin memperpanjang SKCK nantinya tidak perlu datang ke Mapolrestabes. Namun untuk membuat baru, tetap harus datang ke Polrestabes.

Haeruman menambahkan, pembuatan SKCK baru masih harus dilakukan di Mapolrestabes, karena ada proses pengambilan sidik jari. Sementara perpanjangan cukup mengakses informasinya melalui akun SKCK RESKOTABD (Facebook) dan SKCK RESKOTABANDUNG (Instagram). Selain itu, publik bisa menghubungi nomor telepon 022-4204666. (Hanum)

BACA JUGA:   Prodia Berkomitmen Putus Mata Rantai Thalassemia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed