oleh

Agar Lebih Sabar Menghadapi Prilaku Anak

Ilustrasi

Cirebontrust.com – Ada saja perilaku anak yang memancing emosi Anda. Mulai dari sikap anak yang membantah, tidak patuh, mengabaikan tugas, sampai bertengkar dengan saudaranya di rumah.

Sesabar-sabarnya orangtua, tidak tertutup kemungkinan Anda tak bisa membendung emosi, hingga suatu hari meneriakinya. Padahal meneriaki anak tidak disarankan. Livestrong menulis, kebiasaan meneriaki anak bisa berdampak buruk pada pertumbuhan dan perkembangan psikis.

Mau tidak mau, sebagai orangtua Anda memang dituntut untuk lebih sabar dalam menghadapi tingkah laku anak. Anda perlu solusi praktis yang mampu beradu cepat dengan emosi yang kadang seolah tak terbendung. Tapi bagaimana caranya?

Cobalah tarik napas panjang dalam empat hitungan sama panjang. Pastikan perut mengembang saat menarik napas. Tahan napas empat hitungan, sama panjang seperti waktu menarik napas. Perut dalam keadaan mengembang.

Buang napas perlahan dalam 8 hitungan sama panjang. Pastikan perut Anda melandai ke arah tulang belakang ketika menghembuskan napas. Ulangi teknik pernapasan ini tiga kali. Hanya dalam waktu kurang dari satu menit, Anda akan merasa lebih tenang. Emosi pun tertata. (Net/CT)

BACA JUGA:   VIU Ajak Siswa Buat Film Pendek Berkualitas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed