Program JKN Jamin Pelayanan Kesehatan Aman

Citrust.id – Menjalani perawatan inap di salah satu rumah sakit di Kota Cirebon, Aman Sugianto (68), warga asal Kesambi, Kota Cirebon mengaku sangat puas dengan pelayanan kesehatan yang ditanggung oleh Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini menceritakan bagaimana pengalamannya saat merasa terbantu dan merasakan langsung manfaat Program JKN. Ia merasa bahwa pelayanan kesehatan yang diperoleh peserta JKN yang membutuhkan pelayanan kesehatan semakin sangat cepat, nyaman, dan mudah, baik di fasilitas kesehatan (faskes), maupun pengurusan administrasi di Kantor BPJS Kesehatan.

“Beberapa hari lalu saya jatuh, lalu migraine. Lalu, saya dan istri memutuskan untuk pergi ke fasikes terdekat. Kata dokternya waktu itu saya membutuhkan rontgen, sehingga saya dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan layanan kesehatan lebih lanjut. Alhamdulillah hasilnya baik-baik saja hanya membutuhkan perawatan sedikit karena ada luka di kepala,” ujar Aman, Kamis (19/12).

Menurut Aman, saat ini peserta JKN semakin dimudahkan dalam mengakses berbagai pelayanan kesehatan. Baik fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan maupun pelayanan administrasi kepesertaan yang beliau rasa mudah dan cepat.

“Alhamdulillah untuk pelayanan kesehatan yang rasakan disini cepat, mudah, langsung dapat kamar. Tenaga medisnya juga rasa sangat baik dan cepat dalam menangani pasien. Dokter dan juga perawatnya pada saat memberikan edukasi mudah dipahami oleh saya dan saya rasa mereka juga sangat berkompeten,” jelas Aman merasa puas dengan pelayanan faskes.

Aman juga mengungkapkan bahwa banyak yang bercerita kepada dirinya baik kerabat ataupun keluarga tentang pelayanan kesehatan Program JKN. Mereka merasa pelayanan Program JKN sudah sangat baik.

“Saya banyak dapat cerita juga dari teman kerja ataupun keluarga, tetangga yang memanfaatkan Program JKN, semua setuju dengan saya kalau pelayanannya itu sudah sangat baik., Pengurusan administrasi di Kantor BPJS Kesehatan juga cepat dan mudah karena kebetulan kemarin anak saya mendatangi kantor BPJS Kesehatan. Selain itu, dari sisi faskes baik Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) atau Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) juga sangat baik, kamarnya nyaman, pelayanannya baik dan ramah juga,” ucap Aman.

BACA JUGA:  Pasien Cuci Darah ini Sangat Syukuri Kehadiran JKN-KIS

Dengan manfaat yang telah ia rasakan dan dengar langsung dari orang-orang disekitarnya, Aman mengimbau kepada masyarakat, agar tidak ragu untuk memanfaatkan Program JKN dalam upaya mengakses pelayanan kesehatan apabila dibutuhkan, karena dirinya sendiri sudah merasakan manfaatnya.

“Saya rasa masyarakat tidak perlu ragu ya untuk menggunakan Program JKN, saya sendiri sudah merasakan manfaatnya dari Program JKN. Ya itu tadi, dari mulai pelayanan kesehatan sampai dengan pengurusan administrasi kepesertaan itu sangat mudah, cepat.Informasi yang diberikan oleh petugas BPJS Kesehatan juga jelas dan mudah dipahami,” jelasnya.

Aman berharap, BPJS Kesehatan dapat terus dikelola secara optimal sehingga dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan penjaminan pelayanan kesehatan.

“Saya merasakan pelayanan yang luar biasa baik. Mudah-mudahan masyarakat dapat memanfaatkan Program JKN dengan baik dan bijak. Karena saya sendiri merasakan manfaatnya dan saya juga sangat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan fasilitas kesehatan maupun BPJS Kesehatan kepada saya sebagai peserta. Semoga ke depan semakin banyak inovasi-inovasi, demi memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi peserta,” tutup Aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *