BPJS Kesehatan Buka Layanan di MPP Kabupaten Cirebon

  • Bagikan
BPJS Kesehatan Buka Layanan di MPP Kabupaten Cirebon
BPJS Kesehatan buka layanan di MPP Kabupaten Cirebon. (Foto: Ist.)

Citrust.id – BPJS kesehatan Cabang Cirebon bekerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cirebon, resmi buka layanan administrasi Kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Cirebon. Terletak di Jalan Sunan Drajat Nomor 20, Kabupaten Cirebon, MPP Kabupaten Cirebon menghadirkan layanan Program JKN seperti pendaftaran peserta JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), perubahan data peserta dan pelayanan informasi seputar Program JKN.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Cirebon, Fabby Azhezinova menjelaskan bahwa kehadiran BPJS Kesehatan di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Cirebon merupakan bentuk sinergi dengan para pemangku kepentingan setempat untuk memberikan kemudahan bagi peserta maupun masyarakat luas dalam mengakses layanan JKN. Dengan dibukanya layanan ini, masyarakat semakin memiliki banyak pilihan untuk mengakses layanan administrasi Program JKN selain kanal-kanal lainnya yang sudah tersedia, baik layanan secara tatap muka maupun non tatap muka.

“Meski demikian, agar lebih praktis kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan layanan non tatap muka yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan. Misalnya, Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA), Mobile JKN, Chat Assistant JKN (CHIKA), Voice Interactive JKN (VIKA), dan BPJS Kesehatan Care Center 165. Selain dapat diakses di mana saja, layanan ini juga dapat diakses dengan mudah menggunakan smartphone,” ujar Fabby Azhezinova , Senin (30/1/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala DPMPTSP Kabupaten Cirebon, Dede Sudiono menyampaikan bahwa di MPP Kabupaten Cirebon, terdapat berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi-instansi lainnya yang saling berkolaborasi menyediakan pelayanan publik. Hingga saat ini tersedia 38 unit layanan (tenan) dan 134 jenis layanan.

“MPP Kabupaten Cirebo kami harapkan bisa menjadi sarana pelayanan publik yang efektif, efisien, dan terintegrasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Cirebon. Dengan terpusatnya pelayanan publik di MPP ini, maka memungkinkan masyarakat untuk menyelesaikan lebih dari satu urusan dalam satu tempat,” ucap Dede.

BACA JUGA:  Saefurrohman dan Istri Merasa Banyak Dibantu Program JKN-KIS

Kehadiran BPJS Kesehatan di MPP Kabupaten Cirebon ini telah disambut positif bagi masyarakat. Salah satu masyarakat yang merasakan hal tersebut yaitu Irfan Sukmajati (33). Warga Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon mengaku sangat terbantu akan tersedianya informasi kepesertaan dan informasi pelayanan kesehatan Program JKN di MPP Kabupaten Cirebon.

“Kami sangat senang dengan hadirnya MPP ini. Alhamdulillah petugasnya sangat ramah dan memberikan informasi yang sangat membantu saya. Pelayanannya juga sama baiknya dan sama cepatnya dengan pelayanan BPJS Kesehatan di kantor cabang,” kata Irfan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *