JNE Perkuat Sinergitas dengan UMKM Bandung

  • Bagikan
JNE Perkuat Sinergi UMKM Bandung
JNE perkuat sinergi UMKM Bandung melalui JNE Ngajak Online, Goll..Aborasi Bisnis Online edisi spesial Kota Bandung. (Foto: Ist.)

Citrust.id – JNE perkuat sinergitas dengan UMKM Bandung melalui JNE Ngajak Online, Goll..Aborasi Bisnis Online edisi spesial Kota Bandung.

Tren digitalisasi yang terus bergulir mendorong para pegiat UMKM untuk berlomba melahirkan inovasi pemasaran di media sosial. Mengutip data IdEA, UMKM yang telah memasuki e-commerce baru mencapai 11 juta dari 59,2 juta pelaku UMKM sejak Mei 2020 hingga Juni 2022. Adapaun nilai transaksinya sebanyak US$ 53 miliar.

JNE sebagai perusahaan logistik dan jasa pengiriman mendukung digitalisasi UMKM dengan berbagai program, salah satunya melalui JNE Ngajak Online, Goll..Aborasi Bisnis Online edisi spesial Kota Bandung. Webinar itu sebagai salah satu upaya JNE perkuat sinergitas dengan UMKM Bandung. Penampilan Manshur Angklung X Henry First bersama Adinda Putri Thalita membuka acara tersebut dengan meriah.

Direktur JNE, Edi Santoso, membuka acara dengan mengucapkan HUT ke-21 Kota Bandung yang jatuh pada 25 September 2022.

“Semoga Bandung dapat menjadi salah satu smart city terbaik di Indonesia. Mendukung visi tersebut, JNE tidak hanya akan mengajak, tetapi juga mendorong UMKM untuk menciptakan daya saing yang kompetitif. Melalui acara ini, kami berharap integrasi dan kolaborasi dengan UMKM dapat terbangun,” katanya.

Tren fesyen, terutama di kalangan anak muda, terus menunjukkan perubahan. Kendati demikian, Hijack Sandals dan 3Second menjadi dua brand apparel yang hingga saat ini masih menunjukkan performa dan eksistensi dengan inovasi produk yang menarik.

Managing Director Hijack Sandals, Zaky, menyampaikan, sepuluh tahun sepak terjang bisnis telah mereka lalui. Berawal dari mengadakan workshop dan merekrut teman sebagai karyawan, Hijack Sandals mulai berevolusi sejak 2014 untuk melakukan pemasaran digital.

“Bermula dari memproduksi berbagai macam campaign di website, kami terus berupaya untuk melakukan kolaborasi agar konsumen mancanegara mengenal produk kami,” ujarnya.

BACA JUGA:  CSB Mall Berbagi Keceriaan Ramadan dengan Ratusan Anak Yatim

Siapa yang tak familiar dengan brand apparel 3Second. Dengan 300 titik industri, brand itu menjadi salah satu merek busana yang paling berkelanjutan sejak tahun 2001.

Mengadopsi pemasaran digital pada tahun 2010, Manager of Promotion 3Second, Hendri Sase, mengatakan, saat ini pihaknya mulai mengembangkan pemasaran multichannel.

“Saat ini, pemasaran kami terintegrasi antara offline dan online dan sudah meluas hingga luar kota Bandung,” ujarnya.

3Second tak henti melakukan inovasi. Salah satu terobosan menariknya adalah meluncurkan aplikasi agar konsumen lebih mudah dalam bertransaksi serta meluncurkan produk kolaborasi.

“Perubahan pasti terjadi. Maka, 3Second terus berinovasi. Salah satunya dengan mengadakan kolaborasi bersama Mobile Legend serta public figure lainnya. Selain itu, kami bekerja sama dengan perubahan ekspedisi JNE untuk pengiriman untuk mendukung aktivitas distribusi,” ujar Hendri.

Sementara itu, Annisaacaca, selaku Creative Director Cherish The Love, yang turut hadir dalam acara itu, membuktikan brand yang lahir pada era pandemi pun bisa melesat. Di samping itu, melahirkan omzet yang tak kalah menarik jumlahnya.

“Karena lahir saat pandemi, produk yang kami pasarkan adalah yang bisa digunakan sehari-hari. Selain pakaian, kami juga merilis parfum dengan varian yang unik,” ujar Caca.

Branch Manager JNE Bandung, Iyus Rustandi menyampaikan, pihaknya mendukung UMKM Bandung untuk beroperasi.

“Kami optimis dengan peluang digital saat ini sehingga kapasitas UMKM dapat terus meningkat. Salah satunya dengan dukungan salah satu layanan JNE, yaitu Roket Indonesia,” ucap Iyus Rustandi.

Roket Indonesia adalah aplikasi layanan antar-barang secara online yang JNE luncurkan. Aplikasi itu memudahkan customer dalam mengirim barang di dalam kota secara instan.

Head of Roket Indonesia, Luthfi Safitri Zein, menyampaikan, memasuki usia ke-32 tahun, akhirnya JNE menyediakan layanan kurir instan di tahun 2022. Ada 50 cabang yang menyediakan layanan Roket Indonesia dari Sabang-Merauke dengan durasi kiriman 1 jam,” ujar Luthfi, Jumat (30/9/2022).

BACA JUGA:  JNE Raih Penghargaan Pemenuhan Kewajiban Pajak  

Sebagai informasi, Bandung merupakan kota ke-44 dari gelaran webinar JNE Ngajak Online 2022-Goll…Aborasi Bisnis Online yang pada tahun 2021 telah berlangsung di 60 kota di seluruh Indonesia. Setelah Kota Bandung, gelaran roadshow itu akan hadir di Kota Gorontalo pada 3 Oktober 2022. (Haris)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *