oleh

99.579 RTS Majalengka Terima Dana PSKS

MAJALENGKA (CT) – Sebanyak 99.579 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kabupaten Majalengka mulai terima dana kompensasi BBM lewat Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk dua bulan masing-masing sebesar Rp 400.000 di Kantor PT Pos Majalengka, Selasa (25/11).

Pembagian dana PSKS pada hari pertama di Kabupaten Majalengka, baru bisa dilaksanakan pada siang hari sekitar pukul 10.45 WIB, padahal para petugas PT Pos telah siaga sejak pagi pukul 08.00 WIB untuk melayani masyarakat.

Hal itu karena masyarakat penerima bantuan baru datang siang hari setelah pukul 10.30 WIB, itupun yang datang baru berjumlah sekitar 3 orang. Siangnya warga baru berdatangan menggunakan kendaraan bak terbuka. Pada hari pertama penerima bantuan berasal dari desa Cibodas dan Kulur.

Menurut keterangan Humas PT Pos Majalengka Gingin Ginanjar, pembagian dana PSKS tersebut diperkirakan akan berlangsungi hingga 13 Desember mendatang, mengingat banyaknya keluarga yang harus menerima bantuan, selain itu pembagiannya bersamaan dengan penyerahan bantuan dana Keluarga Harapan Hidup.

“Pembagian mulai dilaksanakan di PT Pos Majalengka setiap harinya sebanyak 1.000 hingga 1.500 RTS yang berasal dari beberapa desa. Untuk wilayah Majalengka bagian Utara di PT Pos Majalengka terkecuali Kecamatan Sumberjaya akan dilaksanakan di Kantor PT Pertamina,” ungkap Gingin.

Sedangkann untuk wilayah Majalengka Selatan mulai Kecamatan Maja pembagian PSKS baru akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Desember mendatang, sehubungan wilayah Selatan pada saat ini sedang dilakukan pembagian dana Program Keluarga Harapan (PKH).

“Kami mendapat informasi pembagian dana PSKS untuk wilayah majalengka baru minggu kemarin, sehingga begitu menerima informasi, esoknya Jumat kami segera melakukan rapat koordinasi pihak terkait dan segera mengatur jadwal pembagian, serta mengirimkannya ke desa-desa,” ungkap Gingin. (CT-110)

Komentar