oleh

450 Tenaga Honorer Kategori 2 Majalengka Terima SK CPNS

MAJALENGKA (CT) – Sebanyak 450 tenaga honorer kategori 2 mendapatkan SK CPNS di gedung Yudha Karya Abdi Negara, Kamis (27/11).

“Seharusnya yang mendapat SK CPNS 452 orang namun 2 orang ditangguhkan karena adanya pengaduan terhadap mereka,” ungkap Kepala BKD H. Diki Ahmad Sodikin di sela-sela pemberian SK.

Diki mengungkapkan jumlah honorer K2 saat uji publik sebanyak 1.916 orang dan setelah diverifikasi kembali yang berhak mengikuti test CPNS sebanyak 1.903 orang, namun, yang mengikuti test hanya 1.897 orang, dan yang lulus TKD dan TKB sebanyak 513 orang.

“Penetapan formasi CPNS dari K2 berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, sebelumnya masing-masing instansi melakukan verifikasi dan validasi serta data tenaga honorer tersebut terutama pejabat yang menandatangani pengangkatan SK pertama tenaga honorer,” jelas Diki.

Diki mengungkapkan dari 513 K2 yang lulus seleksi, yang memenuhi syarat 452 orang, 2 orang tidak melakukan pemberkasan, 5 orang mengundurkan diri dan sisanya tidak memenuhi syarat.

“Penempatan melihat kompetensi dan basic pendidikan CPNS tersebut.
Tidak otomatis bekerja di tempat semula,” tukas Diki.

Diki mengungkapkan sisa tenaga honorer K2 yang tidak lulus sebanyak 1.884 orang dan telah dilakukan verifikasi dan validasi sebanyak 1.322 orang memenuhi kriteria, 2 orang tidak memenuhi kriteria dan sisanya tidak melakukan pemberkasan.

“Tindak lanjut nasib K2 kewajiban pemerintah pusat dan kewajiban Pemkab Majalengka telah melakukan penyerahan data K2 ke Kemenpan RB,” jelas Diki. (CT-110)

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran Covid-19, Relawan Neneng Semprotkan Disinfektan di Sukapura

Komentar

News Feed