oleh

Warga Kabupaten Cirebon Raih Sepeda Motor dari Pacific Paint Tour D’Keraton 2018

Citrust.id – Ribuan peserta dari Ciayumajakuning mengikuti jalan sehat dan fun bike Pacific Paint Tour D’Keraton 2018, Minggu (23/12/2018).

Para peserta juga diikutsertakan dalam undian berhadiah menarik, seperti sepeda, produk elektronik, peralatan rumah tangga dan dua unit sepeda motor.

Dua peserta asal Kabupaten Cirebon, yakni Karno warga Ciwaringin dan Amid Heryana warga perumahan Gerbang Permai Pamengkang (GPP) Mundu, masing-masing mendapatkan satu unit sepeda motor.

Pada kesempatan itu, Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat, menjelaskan, Tour D’Keraton diselenggarakan tiap tahun. Kali ini merupakan even ke-5 dan didukung penuh Pacific Paint.

Dikatakan Sultan, Pacific Paint Tour D’Keraton 2018 bertujuan agar beragam adat, budaya maupun kesenian yang ada di Kota Cirebon lebih terangkat.

Selain itu, Pacific Paint Tour D’Keraton 2018 sebagai sarana mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi Cirebon.

Sultan menambahkan, Pacific Paint Tour D’Keraton 2018 mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga, seperti senam, jalan kaki dan bersepeda.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk menjaga persatuan, kesatuan dan kedamaian sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antar masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Pacific Paint, Suryanto Tjokrosantoso, mengungkapkan, pihaknya sangat bangga menjadi bagian kegiatan rutin Kesultanan Kasepuhan Cirebon. Apalagi Cirebon merupakan salah satu “Indonesia Heritage Venue” yang kaya akan seni budaya.

“Melalui Pacific Paint Tour D’Keraton 2018 ini kami harap bisa memberikan dukungan sekaligus mendorong serta meningkatkan kunjungan wisata Cirebon. Kegiatan ini juga diharapkan berdampak positif pada peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Suryanto. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed