oleh

Sebanyak 2.166 Mahasiswa Baru Unswagati Ikuti PKKMB

Citrust.id – Sebanyak 2.166 mahasiwa baru Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018 17-20 September 2018.

PKKMB tersebut bertemakan “Menumbuhkan Jiwa Cinta Tanah Air yang Berwawasan Kebangsaan Guna Mewujudkan Mahasiswa yang Kritis dan Solutif.”

Pada kesempatan itu, Rektor Unswagati, Mukarto Siswoyo, mengucapkan selamat bergabung bagi para mahasiwa baru. Dikatakan rektor, Unswagati merupakan kampus terbesar di Ciayumajakuning. Saat ini Unswagati menempati peringkat 190 dari 4000 lebih perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

“Oleh karena itu, mahasiswa baru harus memanfaatkan kesempatan belajar di Unswagati. Tidak semua lulusan sekolah bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi,” katanya.

Rektor Mukarto menjelaskan, pembekalan yang diberikan kepada para mahasiwa baru itu antara lain seputar keorganisasian, meliputi Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati dan perguruan tinggi Unswagati.

“Para mahasiwa baru itu juga ditanamkan rasa cinta kepada Allah SWT, cinta tanah air dan bela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terangnya.

Sementara, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, Dadang Sukandar Kasidin, berpesan kepada mahasiwa baru agar bisa menjaga nama baik Unswagati.

“Mereka harus bisa menjalankan aturan, etika dan norma yang berlaku di Unswagati,” ungkapnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed