oleh

Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Bersatu dan Lupakan Perbedaan

Citrust.id – Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat menggelar halalbihalal dan silaturahmi Idulfitri 1440 H bersama seluruh unsurbForkopimda, OPD, dan Bupati/Walikota se-Jawa Barat di area Parkir Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (11/6/2019).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan momen untuk melupakan semua perbedaan. Bulan Syawal menjadi waktu paling tepat guna meningkatkan spiritualitas sekaligus merekatkan persaudaraan sesama umat manusia.

“Pada bulan Syawal ini, lupakan perbedaan duniawi. Kita cari kesamaan spiritualitas yang menjadikan kita muslim dan mukmin yang baik,” ucapnya.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menyebutkan, pesan utama dan terpenting halalbihalal dan silahturahmi tersebut adalah persatuan. Melupakan perbedaan dan fokus mencari persamaan merupakan kunci untuk bersatu dan saling menguatkan.

“Jangan suka hobi mencari perbedaan. Carilah persamaan untuk menguatkan ukuwah,” katanya.

Jika dilihat secara sosiologis, lanjut Emil, pada bulan Ramadan dan Syawal, setiap individu seharusnya bisa naik kelas. Dengan kata lain, kualitas hidup individu mesti lebih baik karena telah mampu melewati ujian, khususnya pada bulan Ramadan.

Emil juga meminta media massa untuk menyebarkan informasi menyejukkan yang dapat mendongkrak motivasi masyarakat dalam merawat persatuan dan kekondusifan di Jawa Barat. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed