oleh

Yuningsih: Saya Merasa Aneh! Kita Banyak Membangun Tapi Kualitasnya tidak Ada

Cirebontrust.com – Anggota DPRD dari Fraksi PKB yang sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Hj Yuningsih merasa aneh atas pembangunan yang ada di Kabupaten Cirebon.

Hal itu, terkait banyaknya kerusakan jalan Kabupaten Cirebon yang menyebabkan jatuhnya korban kecelakaan, hingga mendapat cibiran pedas dari masyarakat, dengan dijuluki “Kota 1000 Lubang”

“Dari Pagu Indikatif Kewilayahan (PIK) cukup besar. Kita menginginkan jangan seperti sekarang, inikan hanya kuantitas. Kita banyak membangun tapi kualitasnya enggak ada,” beber Yuningsih, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, saat ditemui di Kantor Kecamatan Pangenan, Rabu (08/02).

Dikatakannya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, telah mengesahkan anggaran Rp 65 milyar untuk perbaikan jalan di tahun 2017.

ā€ˇPolitisi PKB itu mengingatkan kepada para kontraktor dan stakeholder terkait, agar dalam membangun lebih memperhatikan kualitas. Pasalnya, pihaknya tidak menginginkan, kejadian di tahun 2016 terulang kembali.

“2017 sudah dianggarkan. Mekanismenya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyampaikan dulu evaluasi 2016, setelah itu tahun 2017 dan proyeksi 2018,” jelasnya.

Hasil evalusai, ternyata semua kondisinya cukup parah dan merata. Untuk kontraktor jangan hanya mengejar profit, melainkan harus menjiwai dalam membangun. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Nina-Lucky Dianggap Mampu Pimpin Indramayu

Komentar

News Feed