oleh

Wujudkan Indonesia Cerdas Keuangan, BCA Dukung OJK Luncurkan Layanan Keuangan Mikro

INDRAMAYU (CT) – PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) menyatakan tekadnya untuk turut berperan aktif dalam upaya mewujudkan Indonesia cerdas keuangan, dengan mendukung kegiatan peluncuran layanan keuangan mikro 2014. Acara yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan menggandeng BCA bersama-sama dengan berbagai lembaga jasa keuangan (LJK) mengambil tema “menuju Indonesia cerdas keuangan”, Kamis (18/12).

Peluncuran layanan keuangan mikro yang berlangsung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu ini dilatarbelakangi oleh fakta hasil survei literasi keuangan, yang memadai mengenai lembaga keuangan beserta produk dan jasanya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Direktur BCA Suwignyo Budiman dan mengatakan literasi keuangan yang rendah, pengetahuan yang belum memadai, dan akses terhadap lembaga jasa keuangan atau penggunaan produk jasa keuangan, merupakan berbagai tantangan yang memerlukan solusi dan penanganan yang tepat.

Masih menurut Suwignyo, edukasi yang terencana dan berkesinambungan yang ditujukan bagi masyarakat luas, merupakan upaya yang memerlukan dukungan semua pihak, dan tentunya BCA menganggap upaya edukasi ini sebagai panggilan dan kehormatan untuk turut dapat berperan serta didalam upaya bersama dengan LJK lainnya dan juga OJK.

“Melalui berbagai cara edukasi dan penyebaran informasi yang dilakukan termasuk peluncuran pelayanan keuangan mikro ini, kami yakin bahwa masyarakat Indonesia akan memiliki pengetahuan, keterampilan dan keyakinan yang lebih baik dan mereka akan mampu mengelola keuangannya dengan lebih tepat dan smart, BCA turut berpartisipasi dengan memamerkan berbagai produk dan jasa keuangan terkini, seperti uang elektronik dan berbagai produk digital perbankan,” tuturnya. (CT-112)

BACA JUGA:   SLB Muhammadiyah Rusak Parah Dihantam Puting Beliung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed