oleh

Waspadai Payudara Bengkak dan Seperti Bergelombang Sebelum Haid

Cirebontrust.com – Seberapa baik Anda mengenal payudara dan menjaga kesehatannya? Bisa jadi Anda sering mendengar tentang benjolan payudara non-kanker, karena mereka tidak mengancam nyawa. Namun sebagian besar dari kita akan mengalaminya pada satu waktu, dan ini bisa menimbulan kecemasan serta rasa sakit di payudara.

Selain perubahan suasana hati, berjerawat dan pegal-pegal, payudara terasa kencang dan bengkak adalah salah satu gejala premenstrual syndrome (PMS) yang tidak menyenangkan. Istilah medis untuk hal ini adalah perubahan payudara fibrokistik dan ini dialami oleh banyak wanita di dunia.

Menurut Richard J. Bleicher, MD, seorang ahli bedah payudara di Fox Chase Cancer Center di Philadelphia, jaringan payudara menanggapi fluktuasi kadar hormon, terutama estrogen dan progesteron, selama siklus menstruasi Anda.

Payudara juga menahan cairan selama masa prahaid yang dapat menyebabkan payudara terasa berat dan bengkak. Mengonsumsi makanan asin akan semakin membuat tubuh menahan lebih banyak cairan. Batasi konsumsi makanan asin dan kafein yang memberikan kontribusi untuk retensi cairan. (Net/CT)

BACA JUGA:   Aparat Keamanan di Majalengka Antisipasi Konflik Sosial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed