oleh

Waspada Serangan Kolesterol saat Lebaran Mengintai Anda

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Berencana masak apa Anda nanti pada hari Lebaran? Hidangan penuh daging merah dan santan atau ikan dan daging ayam? Sebelum Anda menentukan hidangan untuk Lebaran nanti, menurut American Heart Association, perlu diingatkan bahwa pola makan tinggi kolesterol, lemak jenuh, dan lemak trans dapat meningkatkan kadar kolesterol darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

Bahkan, meski sudah diolah dengan minyak sehat seperti minyak zaitun, empat ons daging iga sapi tetap mengandung lemak jenuh dan kolesterol lebih dari jumlah yang diperbolehkan ilmu kesehatan.

Dengan tidak ada yang lain di piring Anda, Anda akan terdorong untuk makan 20 persen lebih banyak lemak jenuh dan 22 persen kolesterol, lebih dari yang diiizinkan para ahli gizi. Jika Anda belum siap mengucapkan selamat tinggal pada daging merah, pilih bagian daging yang lebih sedikit lemaknya seperti tenderloin.

Meskipun ayam biasanya dianggap sebagai pilihan daging dengan kandungan lemak yang lebih rendah dari daging merah, bagaimana Anda memasaknya dapat membuat perbedaan besar. Misalnya, satu paha ayam dengan kulit memiliki lebih banyak lemak dan kolesterol daripada secangkir es krim atau hamburger.

Beberapa jenis makanan laut, misalnya ikan tuna atau tongkol, baik untuk kesehatan Anda. Tetapi, ada juga yang sarat dengan Kolesterol. Lobster, misalnya, bukanlah pilihan yang baik jika Anda memiliki penyakit jantung atau kolesterol tinggi.

Jeroan atau hati sarat dengan besi yang berguna untuk membantu pembentukan sel darah merah, tetapi juga tinggi Kolesterol. Kolesterol dibuat dan disimpan dalam hati. Kebanyakan kolesterol dalam daging hewan ditemukan dalam daging organ dalam atau jeroan seperti hati.

Hal pertama yang perlu Anda ketahui tentang makanan Kolesterol tinggi adalah bahwa moderasi dan keseimbangan adalah hal yang penting. Umumnya, telur dianggap sebagai pilihan yang relatif sehat – dalam batas-batas tertentu.

BACA JUGA:   Pemkot Benahi Tata Kelola Keuangan untuk Cegah ASN Langgar Hukum

Anda dapat menjadikan telur sebagai bagian dari diet jantung sehat, menurut American Heart Association, selama Anda tidak mengonsumsi Kolesterol dari sumber lain, seperti daging dan susu. kolesterol telur, terbanyak ada pada bagian kuningnya. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed