oleh

Wartawan di Kuningan Bersama Kodim 0615 Gelar Diskusi Potensi Alam

KUNINGAN (CT) – Upaya menjalin silaturahmi bersama awak media di Kuningan, Kodim 0615/Kuningan menggelar Media Gathering, yang dilaksanakan di warung Bang Jack, jalan Kuningan-Cirebon, Selasa (08/03).

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inv Arif Hidayat sebagai pemateri diskusi potensi sumber daya alam, mendapat sambutan dari awak media baik cetak ataupun elektronik.

“Peran pemuda dalam menghadapi war (perang, red). Itu merupakan trand konflik di dunia saat ini, adalah selalu didasari oleh sumber daya energy dalam hal ini minyak bumi, untuk kepentingan ekonomi. Indonesia sendiri memiliki kekayaan sumber daya alam energy yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Dikatakan, kurun waktu panjang, energy, pangan, air, akan semakin langka. Dimana pihak luar akan mencari ke daerah ekuator atau lebih jauh terkait ketahanan pangan di Indonesia dan kecintaan ketahanan pangan semakin lemah.

“Oleh karenya, TNI sendiri melalui Bhabinsa turun ke desa-desa untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan. Kemudian, berkurangnya lahan area persawahan, upaya TNI sendiri mendorong pemerintah untuk melakukan pencetakan lahan sawah baru,” jelas Arief yang pernah bertugas di Danyonif 133/YS. (Ipay)

Komentar

News Feed