oleh

Warga Sutawinangun Demo Tolak Hasil Pilwu

Citrust.id – Ratusan warga Desa Sutawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, berdemo di depan Kantor Bupati Cirebon, Kamis (21/11).

Massa yang terdiri dari kaum ibu, remaja dan pria dewasa itu menuntut pembatalan hasil pemilihan kuwu (pilwu) di desanya karena terindikasi kecurangan dan politik uang.

Dalam aksinya, massa juga menuntut pihak berwajib untuk mengusut indikasi politik uang yang dilakukan salah satu peserta pilwu di desa tersebut.

“Kami ke sini membawa bukti indikasi politik uang. Di sini ada rekaman video juga saksi-saksi dari warga,” ujar salah seorang orator.

Dikatakan dia, politik uang yang dilakukan oleh seorang peserta pilwu jelas-jelas telah melanggar aturan dan perjanjian bersama para calonnya. Perjanjian itu dilakukan sebelum pelaksanaan pilwu.

“Kami ingin pemimpin yang bersih dan jujur. Jika dalam pemilhan sudah curang dengan melakukan politik uang, kesananya juga akan tidak jujur,” tambahnya.

Aksi dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB. Selain gelar orasi, massa yang berjumlah ratusan itu juga melakukan aksi bentang spanduk dan poster bertuliskan penolakan hasil pilwu dan politik uang. (Bayu)

BACA JUGA:   KAI Cirebon Berbagi Kebahagiaan bersama Ratusan Anak Kurang Mampu

Komentar

News Feed