oleh

Walikota Cirebon Rotasi 4 Kepala Dinas

Citrust.id – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH merotasi 4 pejabat eselon IIb setingkat kepala dinas, Rabu (26/8) pagi, di ruang Adipura Balaikota Cirebon.

Keempat pejabat tersebut adalah Ir H Yoyon Indranyana MT dari jabatan sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) berpindah ke Staf Ahli Walikota Cirebon Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan.

Selain itu, Drs Andi Armawan yang sudah menjabat Kepala Satpol PP lebih dari 5 tahun dipindah menjadi Kepala Dishub. Kemudian Iing Daiman SIp MSi berpindah dari Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) menjadi Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D).

Sedangkan Drs H RM Abdullah Syukur MSi dirotasi dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon.

Azis mengakui, rotasi ini sebagai strategi percepatan pencapaian visi misi dan penyegaran bagi pejabat eselon IIb. Penempatan juga menyesuaikan kemampuan dasar melalui uji kompetensi.

“Perputaran eselon IIb jangan dimaknai hukuman atau politis. Kita lakukan secara maksimal dan cepat mencapai visi misi,” ujarnya usai melantik.

Azis juga menjelaskan, pada tahun berikutnya sudah mulai menghadapi Pilkada, sehingga perlu ada percepatan. “Kami kehilangan dua tahun, ini cara bagaimana bisa menyelesaikan visi misi kami,” kata dia.

Disinggung soal Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol PP yang menjadi dinas strategis, Azis mengaku sudah menghitung secara matang. “Ini dalam rangka percepatan target mewujudkan kota pariwisata berbasis budaya yang daerahnya harus bersih dan tertib dulu,” ungkapnya.

Saat ini, ada 4 posisi jabatan kepala dinas yang kosong, yakni DLH, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Satpol PP dan DSPPPA.

“Pemkot Cirebon sudah melayangkan permohonan izin kepada KASN untuk melaksanakan open bidding,” tutupnya. (Aming)

BACA JUGA:   Tingkat Kepatuhan Warga Jabar Pakai Masker Masih Kurang

Komentar

News Feed