oleh

Walikota Cirebon Kenang Masa Indah Bersama Sultan Arief

Citrust.id – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin SH turut berduka cita atas wafatnya Sultan Sepuh Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat SE. Azis datang ke Keraton Kasepuhan dan menyempatkan untuk salat jenazah bersama pelayat lainnya, Rabu (22/7) siang, di bangsal Prabayaksa Keraton Kasepuhan Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, azis mengaku kehilangan sosok panutan Cirebon. Karena, almarhum selama ini menjadi tokoh yang turut serta dalam melestarikan budaya Cirebon.

“Beliau adalah orang yang sangat dihormati dan dicintai masyarakat. Meski beliau seorang sultan, namun kesahajaannya selalu membuat orang terayomi dan disayangi,” ujarnya.

Azis juga mengaku, selama mengenal almarhum dianggap anak. Hal itulah yang menjadi kenangan manis. Selain itu sering diberikan wejangan.

“Selalu dipegang pundaknya saat silaturahmi. Patut ditauladani. Sering diberikan wejangan yang khas,” kenangnya.

Di sisi lain, Azis juga memiliki kenangan lainnya, misal saat pagelaran Festival Keraton Nusantara (FKN). Melalui kegiatan itu, jasa almarhum sangat besar, karena mampu mengangkat Cirebon ke dunia. “Beliau sangat kharismatik, jasanya sangat besar bagi Cirebon. Bahkan saat FKN, beliau mengangkat nama Cirebon ke dunia internasional,” kenangnya.

Azis berharap, almarhum mendapatkam tempat terindah dan baik di sisi Allah SWT. Karena almarhum memiliki jasa dan akhlak yang baik terhadap masyarakat. (Aming)

BACA JUGA:   Graduasi KPM PKH 2020 Bisa Meleset karena Pandemi Covid-19

Komentar

News Feed