oleh

Walikota Cirebon Buka Kegiatan Pelatihan Pemberdayaan UMKM

Cirebontrust.com – Dalam rangka mengimplementasikan program Smart Economy Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota Cirebon dan OJK menggelar kegiatan Pemberdayaan UMKM melalui Tim Pecepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan Fasilitas serta Edukasi UMKM Go Online Kota Cirebon baru baru ini.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH, digelar di ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon.

Kegiatan Pemberdayaan UMKM di era Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi ini dikatakan Azis, diharapkan UMKM akan siap untuk menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat yang ada di Kota Cirebon.

Serta kegiatan ini merupakan salah satu bukti konkrit dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk berpihak kepada ekonomi kerakyatan.

“Kegiatan ini saya kira merupakan bukti konkrit Pemerintah Pusat, sampai ke Pemerintah Daerah untuk berpihak kepada ekonomi kerakyatan. Buktinya pada hari ini terselenggaranya pendidikan dan pelatihan untuk dapat mengetahui bagaimana caranya meningkatkan usaha-usaha kecil tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Azis pun menambahkan bahwa selain memberikan pelatihan dan pendidikan untuk para peserta, kegiatan juga sekaligus dikeluarkannya bantuan kredit dari Perbankan yang sudah diterima baik oleh masyarakat dengan tujuan untuk mengembangkan usahanya.

“Hari ini juga, sudah diberikan bantuan dari Perbankan untuk masyarakat. Saya berharap dari adanya bantuan ini yang paling utama antara OJK atau melalui jasa Perbankan yang memberikan kredit dan menerima kredit harus terjadi sinergi yang baik. Agar bantuan ini, dapat mengembangkan UMKM tersebut dan jangan sampai macet dijalan karena nanti dapat menghambat usaha yang kita jalani,” kata Azis.

Azis juga menjelaskan bahwa untuk Kota Cirebon potensi UMKM sangat besar hal ini terlihat dari adanya jiwa usaha yang cukup tinggi dari para penduduk di Kota Cirebon.

BACA JUGA:   Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Adakan Patroli Skala Besar

Sehingga Azis berharap agar para peserta dapat mengikuti kegitan ini dengan baik hal ini dikarenakan kegiatan ini merupakan peluang untuk pembelajaran sekaligus pemberdayaan UMKM sehingga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian Kota Cirebon. (Rizko/Linggga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed