oleh

Walikota Ancam Ganti Direksi dan Dewan Pengawas BUMD, Kenapa?

Citrust.id – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH meminta direksi dan dewan pengawas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menunjukkan kinerja yang memuaskan. Jika tidak, bisa saja diganti kapanpun.

“Jangan merasa aman sampai akhir masa jabatan. Karena saya akan berani, kapan saja mengganti direksi dan dewan pengawas perusahaan daerah, kalau kinerjanya tidak optimal atau tidak sesuai harapan,” ucap Azis, di Balaikota Cirebon, Kamis (15/8).

Pernyatan itu dilontarkan Azis seusai penandatanganan kontrak kinerja dewan pengawas di PDAM, PD BPR Bank Cirebon dan PD Farmasi Ciremai. Tidak hanya dewan pengawas, Azis juga mengingatkan direksi untuk bisa bersinergi dengan baik.

“Jangan sampai ada direksi yang memandang sebelah mata atau bahkan menganggap benalu dengan keberadaan dewan pengawas. Keduanya harus bersinergi memajukan dan mengembangkan perusahaan daerah,” tuturnya.

Azis mengatakan, beberapa indikator kemajuan perusahaan daerah diantaranya, peningkatan aset, hingga kemampuan berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD).

“Jangan sampai bisa berkontribusi ke PAD dengan tinggi, tapi asetnya menyusut. Percuma. Kalau pelayanannya bagus, pendapatannya tinggi, maka perusahaannya sehat. Tapi jangan lupakan juga social oriented-nya,” kata Azis. (*)

BACA JUGA:   Lanal Cirebon Bantu Warga Pesisir yang Terdampak Covid-19

Komentar

News Feed