oleh

Dua Balon Walikota Cirebon Terlihat Akrab saat Menyambut Kedatangan Kapal Dewaruci

Cirebontrust.com – Sosok Bakal Calon Walikota Cirebon, Djojo Sutarjo bersama Bamunas (Oki) terlihat sangat akrab dalam penyambutan datangnya kapal legendaris Dewaruci ke Pelabuhan Muara Jati Cirebon, Jumat (25/08) siang.

Dalam penyambutan kapal Dewaruci, ternyata sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat di wilayah Cirebon, mereka datang dari berbagai daerah di Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon bahkan dari Kuningan, Majalengka dan Indramayu.

Kedatangan kapal Dewaruci yang bersandar di Pelabuhan Muara Jati Cirebon, menjadi daya tarik tersendiri, sebagian masyarakat yang belum pernah melihat kemegahan kapal yang sudah berusia puluhan tahun itu, menjadi sebuah pengalaman tersendiri.

“Kami senang melihat kapal itu, masih kokoh dan cukup untuk memenuhi rasa penasaran kami yang belum pernah melihat kapal bersejarah itu,” kata Yani dan putrinya Avi yang ikut melihat kapal legendaris itu.

Penyambutan kedatangan kapal Dewaruci, juga dilakukan sejumlah pejabat Pemerintah Kota Cirebon, tokoh politik, serta Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon, Letkol Marinir Yustinus Rudiman, M.TR. Hanla yang secara khusus melakukan penyambutan kapal tersebut.

Tarian Topeng khas Cirebon mengiringi kedatangan ke 100 Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut tingkat II Angkatan 65 tahun 2017. KRI Dewa Ruci dijadwalkan bersandar di Pelabuhan Cirebon hingga Minggu (27/08) mendatang dan terbuka untuk umum.

Danlanal Cirebon Letkol Mar Yustinus Rudiman mengatakan, kedatangan KRI Dewa Ruci di daratan Cirebon merupakan momen yang istimewa, karena tidak semua daerah di Indonesia disinggahi oleh Kapal Latih ini. (Asna)

BACA JUGA:   Kegiatan Sekolah Berujung Maut, Satu Siswa Tewas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed